bibir-manis-taylor-swift
Blog, Kecantikan

6 Trends Operasi Plastik Biar Senyumnya Mirip Selebritis

Selebrity memang selalu jadi sorotan bahkan panutan untuk sebuah style pakaiannya, eits tapi bukan cuma pakaian lho, bahkan tubuh mereka juga jadi trend, seperti bagian muka yang berhubungan dengan senyuman manis selebritis.

Berikut 6 trend oplas agar memiliki senyum mirip selebritis

  1. Operasi yaeba alias gigi gingsul


Apa itu yaeba? Ini adalah istilah yang digunakan oleh orang Jepang untuk menyebut gigi gingsul. Yaeba berarti ‘gigi ganda’. Di sana, gigi gingsul dianggap imut. Selebriti yang memiliki yaeba seperti aktris Erika Sawajiri, Tomomi Itano dari grup idol AKB48, dan Rina Nagasaki dianggap memiliki daya tarik lebih di mata pria gara-gara yaeba yang menyembul di antara kedua belah bibir saat tersenyum.

Karena itulah, tak sedikit perempuan muda Jepang yang sengaja mendatangi ahli bedah plastik untuk mendapatkan gigi berantakan tapi manis seperti ini. Biasanya, yaeba dibuat dengan menonjolkan gigi taring.

Dr. Emilie Zaslow, seorang asisten profesor komunikasi di Pace University berpendapat kalau tren yaeba ini sedikit banyak menandakan ketertarikan seksual dari anak-anak. “Gigi gingsul (yaeba) adalah bagian dari awal perkembangan gigi dan mulut,” kata Zaslow seperti dilansir DailyMail. “Yaeba secara alami muncul karena gigi susu yang terlambat tumbuh atau mulut anak yang masih terlalu kecil.”

2. Dimpleplasty atau operasi lesung pipi


Cheryl, mantan juri X-Factor, penyanyi, dan kekasih Liam Payne dari One Direction dicintai publik Inggris karena senyum manisnya yang dihiasi lesung pipi mungil. Begitu juga dengan supermodel Miranda Kerr dan Kate Middleton yang memiliki keistimewaan serupa. Belakangan, mulai banyak pasien operasi plastik dari negeri Ratu Elizabeth yang meminta dibuatkan lesung pipi seperti ketiga pesohor tersebut lewat prosedur dimpleplasty.

Inti dari pembedahan dimpleplasty adalah menciptakan lubang di bagian dalam pipi sehingga terbentuk cekungan yang kentara jelas saat tersenyum. Adanya lseung pipi tak hanya menjadikan senyum terlihat manis, tetapi juga memberikan ilusi pipi yang tirus. Karena itulah menurut Dr Amiya Prasad kepada Fox 10, seorang ahli bedah kosmetik berbasis di New York, dimpleplasty digandrungi pula oleh para wanita yang memiliki wajah bulat.

Walaupun begitu, seorang juru bicara asosiasi ahli bedah plastik Surgicare menyatakan kalau penampilan lesung pipi buatan ini bisa jadi tak sedap dipandang saat otot-otot wajah sudah mulai mengendur. “Lesung pipi palsu ini bisa menjadi bencana dalam hitungan tahun.”

3. Operasi bibir ala Taylor Swift


Siapa sangka, bibir idaman para wanita bukanlah yang penuh dan seksi seperti milik Scarlett Johansson atau Angelina Jolie? Dilansir DailyMail, survei menunjukkan bahwa bibir serupa busur panah Cupid milik Taylor Swift paling diinginkan oleh para wanita.

Menurut Dr. De Silva dari Centre For Advanced Facial Cosmetic and Plastic Surgery di Hammersmith, London Barat, para pasien yang hendak melakukan permak bibir di kliniknya paling sering meminta bentuk bibir seperti Taylor. Bibir Cupid’s bow ditandai dengan lengkungan ganda yang menonjol di bibir bagian atas. Selain Taylor Swift, penyanyi seksi Rihanna juga termasuk wanita yang cukup beruntung karena dilahirkan dengan bentuk bibir seperti ini.

4. Smile lipt atau mouth corner lift


Senyum aktris Shin Min-ah tak hanya cantik karena lesung pipi di kedua belah pipinya. Bibirnya yang membentuk bulan sabit terbalik saat menyunggingkan senyum juga menjadi sumber pesonanya. Senyuman seperti inilah yang lantas hendak ditiru para wanita di Korea Selatan. Akhirnya, prosedur ‘mouth corner lift’ atau ‘smile lipt’ dipilih sebagai solusi.

Dilansir Rocketnews24, operasi pengangkatan sudut mulut digandrungi warga Korea untuk mengubah senyuman mereka yang kurang ekspresif atau berkesan negatif. Rupanya, hal ini diyakini berpengaruh terhadap kesuksesan wawancara kerja.

Menurut Dr. Kwon Taek Keun, seorang ahli bedah plastik dengan pengalaman selama 20 tahun di Korea Selatan, operasi dilakukan dengan mengiris sudut mulut, kemudian dijahit kembali. “Sudut mulut akan terangkat secara natural setelah prosedur operasi. Meskipun tetap terangkat saat wajah sedang diam, tetapi hasilnya akan tampak bagus saat sedang tersenyum,” kata Dr. Kwon.
5. Operasi aegyo sal


Kalau perempuan Jepang kepingin punya yaeba, wanita di Korea justru kepincut dengan aegyo-sal. Ini adalah sebutan untuk tonjolan kulit di bawah mata. Kantong mata tipis ini katanya menjadikan penampilan lebih imut dan menggemaskan. Lihat saja aktris Goo Hye-sun, Yoona SNSD, dan Hyerin EXID yang selalu terlihat atraktif dengan senyum berhias aegyo-sal.

Aegyo-sal bisa didapatkan dengan berbagai cara, antara lain dengan makeup, selotip mata, atau lewat pembedahan. Di tangan dokter bedah, aegyo-sal dibuat dengan menanamkan filler atau suntik lemak di bawah jaringan kulit sekitar mata.

6. Veneer gigi kelinci


Bagaimana dengan para selebriti ibukota? Rupanya artis-artis kita lebih tertarik dengan gigi kelinci. Beberapa tahun belakangan, santer berita tentang para seleb cantik yang mengeluarkan jutaan rupiah untuk mendapatkan gigi kelinci, antara lain Olla Ramlan, Femmy Permatasari, Enno Lerian, dan Vega Darwanti.

Gigi kelinci diperoleh lewat veneer, prosedur yang dulunya lebih dikenal untuk memutihkan gigi. Menurut keterangan drg. Devya Linda, Sp.BM., FISID seperti dilansir Fimela, gigi kelinci bisa memberikan ilusi wajah yang lebih tirus. Bisa dilakukan dengan mengubah seluruh susunan gigi atau beberapa gigi saja.

Bagaimana menurut kamu, ada yang bikin kamu tertarik untuk mengikuti mereka?

You may also like...