Punya Ketombe Membandel Gunakan 4 Bahan Alami Pembas
Blog, Kesehatan, Ketombe

Punya Ketombe Membandel? Gunakan 4 Bahan Alami Pembasmi Ketombe Ini

Pernahkah Anda sedang asyik-asyiknya ngobrol sama teman, pacar atau bahkan atasan ternyata Anda melihat ketombe bertebaran di pundak baju. Bukankah hal ini sangat memalukan, terlebih lagi ketombe yang terlihat di rambut membuat Anda tidak percaya diri.

Ya, permasalahan ketombe memang menjadi salah satu permasalahan rambut yang dialami oleh semua orang. Tidak hanya gatal, namun ketombe juga sering kaki membuat rambut mudah rontok. Buat Anda yang memiliki permasalahan ketombe, Anda bisa gunakan cara atasi ketombe dengan menggunakan bahan alami di bawah ini.

1. Baking Soda

membasmi-ketombe-dengan-baking-soda

Tahukah Anda jika bahan dapur ini bisa digunakan untuk membasmi ketombe. Lalu bagaimana caranya? Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mencampurkan baking soda dengan air secukupnya. Kemudiaan pijatkan pada kulit kepala secara rutin. Dalam waktu yang singkat ketombe yang bersarang di kulit kepala Anda akan kabur seketika.

2. Lidah Buaya

membasmi-ketombe-dengan-lidah-buaya

Lidah buaya memang sangat terkenal untuk menjaga kesehatan rambut. Nah, ternyata lidah buaya juga berguna untuk menghilangkan ketombe lo. Cara menggunakannya juga sangat mudah, Anda hanya perlu mengambil bagian dagingnya lalu gosok-gosokkan secara merata pada kulit kepala.

3. Minyak Zaitun

membasmi-ketombe-dengan-minyak-zaitun

Siapa sih yang tidak tahu minyak zaitun, minyak ini terkenal dengan manfaatnya yang sangat luar biasanya. Dengan menggunakan minyak zaitun Anda bisa menghilangkan ketombe dengan cara yang alami. Caranya yaitu hanya dengan menggosokkan minyak zaitun pada kulit kepala secara teratur.

4. Tea Tree Oil

membasmi-ketombe-dengan-Tea-Tree-Oil

Pernahkah Anda mendengar istilah tea tree oil? Ini merupakan salah satu jenis minyak essensiaal yang berguna untuk membasmi ketombe dari kepala Anda. Tea tree oil sendiri berasal dari Melaleuca alternifolia, dimana minyak ini sering digunakan sebagai bahan antiseptik dan anti jamur. Untuk cara menggunakan bahan yang satu ini sama dengan menggunakan minyak zaitun.

Dengan gunakan ke empat bahan alami di atas, Anda bisa membasmi ketombe secara alami. Satu hal lagi yang paling penting yaitu Anda tidak akan mengalami efek samping seperti rambut rontok layaknya ketika Anda menggunakan shampoo.

You may also like...